Kamis, 25 April 2013

Sosialisasi Sensus Pertanian 2013 (ST2013)

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bekasi menggelar Sosialisasi Sensus Pertanian (ST) 2013.  yang berlangsung di Ruang Rapat Walikota Bekasi lantai 1, Selasa (23/4/2013), dengan mengusung tema “Menyediakan Informasi Untuk Masa Depan Petani Yang Lebih Baik”, 

Tujuan dari sosialisasi ST 2013 ini untuk mendapatkan data statistik pertanian terkini yang lengkap dan akurat sebagai gambaran kondisi pertanian.  Juga untuk mendapatkan informasi tentang jumlah usaha pertanian, rumah tangga petani gurem, komoditas pertanian serta distribusi penguasaan dan pengusahaan lahan menurut golongan luas.
 
Acara sosialisasi ini dihadiri Wakil Walikota Bekasi H.Ahmad Syaikhu yang didampingi Kabag Ekbang Setda Kota Bekasi Edy Dadiyo, SIP, MM, Kepala BPS Kota Bekasi Slamet Waluyo, MSi dan kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari utusan dinas/SKPD, kecamatan dan kelurahan.
 
"Di Kota Bekasi ada sekitar 496 hektar lahan yang harus diperhatikan betul, tidak hanya sekedar pertanian padi saja, dan saya tekankan kepada camat dan lurah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk memberikan dukungan sepenuhnya supaya sensus pertanian 2013 ini bisa berjalan lancar dan sukses, 
Bangun partisipasi dari warga Kota Bekasi bahwa sensus pertanian 2013 ini sangat penting dengan cara menjawab yang sejujurnya dan yang sebenarnya”, tegas Wakil Walikota Bekasi dalam sambutannya.
 
Selanjutnya, Kepala BPS Kota Bekasi mengatakan sosialisasi pertanian 2013 ini akan dilakukan serempak secara nasional mulai tanggal 1- 31 Mei 2013 mendatang. Pendataan yang akan dilaksanakan meliputi 6 subsektor yaitu tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan dan kehutanan.
Sensus Pertanian ini sangat berarti bagi para petani karena bisa menentukan tingkat kesejahteraan petani itu sendiri, ujar Slamet Waluyo, MSi. (bekasi.co.id)
 

1 komentar: