Rabu, 13 Maret 2013

Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan

"Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan" adalah Visi Misi Kota Bekasi yang baru, pada kepemimpinan Dr. H. Rahmat Effendi dan H.Akhmad Syaikhu sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bekasi periode 2013-2018.

Visi dan Misi ini disampaikan Walikota Bekasi pada Brifing pertama kepemimpinannya setelah apel pagi pada senin 11/3/2013, digedung balai patriot Bekasi, yang diikuti seluruh pejabat seselon II dan III dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Dengan dikeluarkan dan diberlakukannya visi dan misi yang baru ini, maka visi misi Kota Bekasi, "Cerdas, Sehat dan Ihsan" resmi berakhir. (bekasikota.go.id)

Visi misi Kota Bekasi selengkapnya di :
  1. "Visi dan Misi Kota bekasi"
    1. “Bekasi Maju” menggambarkan pembangunan Kota Bekasi dan kehidupan warga yang dinamis, inovatif dan kreatif yang didukung ketersediaan prasarana dan sarana sebagai bentuk perwujudan kota yang maju.
    2. “Bekasi Sejahtera” menggambarkan derajat kehidupan warga Kota Bekasi yang meningkat dengan terpenuhinya kebutuhan dasar pendidikan, kesehatan, terbukanya kesempatan kerja dan berusaha, serta lingkungan fisik, social dan religious sebagai bentuk perwujudan masyarakat yang sejahtera.
    3. “Bekasi Ihsan” menggambarkan situasi terpelihara dan menguatnya nilai, sikap dan perilaku untuk berbuat baik dalam lingkup individu, keluarga dan masyarakat Kota Bekasi. Kedisiplinan, ketertiban social, keteladanan dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan tumbuh seiring dengan meningkatnya tata kelola pemerintahan yang baik untuk mewujudkan kehidupan yang beradab
       
  2. Menuju 120 Hari Kerja Walikota
    1. Bekasi maju, adalah sebuah komitmen pembangunan akan kehidupan warga yang dinamis, inovatif dan kreatif, yang didukung dengan tersedianya sarana dan prasarana sebagai bentuk perwujudan kota yang maju. 
    2. Bekasi sejahtera menjadi gambaran derajat kehidupan warga yang meningkat dengan tolak ukur terpenuhinya kebutuhan dasar pendidikan, kesehatan, terbukanya kesempatan kerja dan berusaha, serta lingkungan fisik, sosial dan religius.
    3.  Bekasi Ihsan, menunjukkan pemerintah daerah punya harapan sekaligus optimisme besar akan terpelihara dan kuatnya nilai, sikap dan perilaku untuk berbuat baik, dalam lingkup individu, keluarga maupun masyarakat. Kedisiplinan, ketertiban sosial, keteladanan, dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan yang tumbuh pesat seiring dengan meningkatnya tata kelola pemerintahan yang lebih baik, guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang beradab. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar